Kumpulan 25 Kata Kata Kecewa untuk Seseorang untuk Hati yang Tersakiti Terbaru

Kumpulan 25 Kata Kata Kecewa untuk Seseorang untuk Hati yang Tersakiti Terbaru

Setiap orang pasti pernah merasakan kekecewaan. Baik itu kepada diri sendiri atau orang lain. Terkait dengan rasa kecewa terhadap orang lain, terkadang kita bingung bagaimana mengungkapkan kata kata kecewa untuk seseorang.
Entah karena memang kita malas membahasnya karena sudah berulang kali terjadi. Atau, mungkin kita belum menemukan ungkapan yang pas untuk menggambarkan kekecewaan tersebut.
Bila kamu memiliki masalah seperti di atas, kumpulan kata kata kecewa untuk seseorang di bawah ini mungkin bisa jadi jalan keluar untukmu. Mereka bisa “menyuarakan” masalah yang selama ini kamu pendam.
Tak hanya pada teman, ada juga kutipan yang bisa mewakili perasaan kecewa terhadap pasangan dan cinta. Lalu, apa saja isi dari kutipan tersebut? Agar lebih lengkap, kita simak ulasannya yang berikut ini ya!

1. William Blake; Musuh dan Teman

Lebih mudah untuk memaafkan seorang musuh, daripada seorang teman. 
William Blake
Bila seorang musuh berbuat salah, akan sangat mudah bagi kita untuk memaafkannya. Karena sedari awal kita sudah mengetahui tentang kebenciannya itu. Lagi pula, tidak ada keterikatan emosional dengan musuh kita tersebut.
Namun, susah berlaku secara bijak dalam persahabatan bila dikhianati teman dekat. Orang yang kita pikir tak akan menyakiti kita, malah yang menjadi penyebab sakit hati kita. Karena itulah, hati hati dalam memilih teman.

2. Richelle E. Goodrich; Sisi Lain Kekecewaan

Kekecewaan sebenarnya hanya penolakan kita untuk melihat ke sisi lain yang lebih cerah. 
Richelle E. Goodrich
Sering sekali kesedihan membuat kita hanya mau melihat duka nestapa kita saja. Karena merasa sebagai “korban keadaan”, kita secara tak sengaja memposisikan diri kita sebagai orang yang tertindas, dan berkata saya “tersakiti”.
Padahal, bila kita mau bangkit, pasti ada hikmah dari peristiwa yang terjadi. Itu bisa jadi motivasi yang keren banget agar kesalahan itu tak terulang di kemudian hari. Bisa juga kesempatan lain yang tak kita pikirkan sebelumnya. Semua yang terjadi tak akan sia-sia.

3. Eric Hoffer; Definisi Kekecewaan

Kekecewaan adalah semacam kebangkrutan; kebangkrutan dari sebuah jiwa yang bertaruh terlalu banyak pada keyakinan dan harapan. 
EricHoffer
Bila seseorang terlalu menginginkan sesuatu, lalu yang diinginkan tak terjadi. Kekecewaan adalah harga pasti yang akan ditebus di bagian akhir. Entah itu dalam cerita cinta romantis, atau hal apapun dalam hidup ini.
Karena itu, boleh berharap pada sesuatu. Namun, siapkan juga ending alternatif bila semua tak berjalan sesuai dengan rencana. Mungkin rasa sedih yang mungkin timbul akan cepat hilang, dan tak terlalu menyiksa.

4. David Leviathan; Kesalahan Mempercayai

Katamu ini adalah sebuah kesalahan. Tapi sebenarnya yang paling kejam adalah, sepertinya kesalahan ini milikku, karena mempercayaimu. 
David Leviathan
Kata kata kecewa karena dibohongi ini sepertinya mewakili mereka yang terkhianati. Mereka yang telah mempercayakan rahasianya, cintanya, dan harapannya kepada seseorang yang akhirnya menyalahgunakannya.
Sakit memang. Namun, paling tidak kita jadi tahu siapa yang bisa dipercaya mana yang tidak. Kamu bisa jadikan kata kata kecewa untuk seseorang sebagai caption Instagramkamu untuk pelampiasan rasa jengkel kamu.

5. Shannon L. Alder: Kesalahan dalam Harapan

Jika kamu menghabiskan waktumu dengan berharap seseorang akan menerima konsekuensi karena menyakitimu. Maka kamu sedang mempersilahkan mereka menyakitimu untuk yang kedua kalinya
Shannon L Alder
Kata kata kecewa untuk seseorang ini cocok untuk mereka yang sedang sedih mengharap karma. Memang ada perasaan tak rela bila orang yang menyakiti kita tak dihukum dan merasakan hal yang sama.
Namun, Tuhan tak tidur. Akan ada waktu bagi mereka untuk membayar perbuatan mereka. Tugas kamu hanyalah berusaha bangkit dan menjadi lebih baik dari saat mereka menyakitimu.

Kata Kata Kecewa Singkat

Kata kata kecewa untuk seseorang - Kutipan Williams

1. Mo Wilems; Pergi

Jika kau merasa sedang berada di cerita yang salah, pergilah. 
Mo Wilems
Sering kali dalam hidup kita merasa apa yang kita sedang lakukan bertentangan dengan kata hati. Namun, kita masih saja sering berdiam diri dan takut untuk meninggalkan semua itu karena berpikir ini sudah menjadi takdir kita.
Kenyataan yang terbilang lucu sekaligus ironi ini akan lebih baik bila dihindari. Hidup tak mungkin selamanya. Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk melakukan hal hal yang membuat kita merasa bahagia.

2. Mineko Iwasaki; Luka dalam Hati

Melukai tubuh dengan cara menikam akan segera sembuh. Namun melukai hati, lukanya akan bertahan seumur hidup. 
Mineko Iwasaki
Kata kata kecewa untuk seseorang ini bisa kamu tujukan untuk mereka yang sering menyakitimu. Tak ada luka dalam hati yang bisa sembuh dengan sempurna. Tak berbekas seperti tak terjadi apa apa.
Ini juga menjadi pelajaran bagi kita supaya sebisa mungkin tak menyakiti hati siapapun dengan sengaja. Karena tak ada obat yang bisa menyembuhkan luka hati seseorang.

3. Nicole Richie; Kekecewaan dan Teman

Sulit mengatakan siapa saja temanmu. Karena terkadang tujuan mereka yang lama menjadi temanmu hanya agar bisa menusukmu dari belakang
Nicole Richie
Teman memang menjadi penawar dalam pahitnya menjalani kehidupan. Namun, tak jarang, justru teman menjadi sumber kepahitan itu sendiri. Yang lebih menyakitkan lagi, bila pertemanan tersebut berlangsung sangat lama.
Namun, apa lagi yang mau dikata. Sakit ini tak lantas hilang dengan meraung selamanya. Tinggalkan “teman” yang bisanya hanya menyakitimu karena teman sejati tak akan berbuat seperti itu.

4. Craig D.Lounsbrough: Janji di dalam Janji

Janji yang sejati bila Anda terlalu banyak diberi janji-jani adalah; aku akan kecewa lagi. C
raig D Lounsbrough
Jika kamu jengkel pada pasangan karena janjinya selalu hilang ditiup angin. Lalu kamu menuduhnya sebagai penipu yang gombal, kamu salah besar. Dia sebenarnya menepati janjinya dengan selalu memberikan banyak janji palsu.
Ia sedang menjanjikanmu kalau kamu akan kecewa lagi nanti. dan terwujudkan janjinya. Kata kata kekecewaan untuk seseorang ini cocok banget kamu “hadiahkan” untuk pacar kamu tercinta yang hobi ngibul.

5. C.S. Lewis; Rasa Sakit dalam Diam

Aku sekarang tahu bahwa orang yang bicara tentang kesedihan adalah yang merasakan sakit. Namun, mereka yang diam justru lebih tersakiti
CS Lewis
Manusia hanya mengetahui apa yang dilihat dan didengar. Sering kali kita berpikir seseorang bahagia, hanya karena ia tak pernah mengeluh, meratap atau menangis. Lalu kita merasa hidup kita yang paling sengsara.
Kenyataannya, banyak dari mereka yang menyimpan semua kesedihan itu sendiri. Memilih tak menunjukannya butuh usaha besar. Mereka justru yang paling tersakiti dan yang paling sabar.
Kata Kata Kecewa Karena Dibohongi
Kata kata kecewa untuk seseorang - Kutipan Shakespeare

1. William Shakespeare; Akar Sakit hati

Harapan adalah akar dari semua rasa sakit di hati. 
William Shakespeare
Saat kita merasa kecewa, perhatian kita tertuju pada orang yang pembuat kita merasakan seperti itu. Ia adalah penyebab dari kesedihan ini. Namun penyebab sebenarnya bukan orang tersebut, melainkan harapan kita pada orang tersebut.
Harapan kita membuat kita bermimpi tinggi. Jika kita tak berharap, niscaya kekecewaan pun tak akan pernah ada, Dan, semua perasaan sedih dalam hati pun tak akan terjadi.

2. Zakiya Caswell; Pelampiasan Kekecewaan

Jauh lebih mudah untuk marah pada seseorang daripada mengatakan pada mereka bahwa kau tersakiti. 
Zakiya Caswell
Kata kata kecewa untuk sahabat ini dapat menjawab pertanyaan mengapa orang kecewa biasanya marah. Sulit untuk mengatakan kekecewaan ini karena akan terlihat sebagi suatu kelemahan.
Oleh karena itu, marah adalah jalan yang dipilih untuk melampiaskan kekecewaan. Hanya saja, pastikan orang yang kamu marahi paham akan kekecewaan yang sedang kamu rasakan. Agar marahmu tak sia-sia.

3. Rolland Merullo; Lingkaran Setan Kekecewaan

Beberapa orang menggunakan rasa sakit mereka sebagai alasan untuk menyakiti orang lain. 
Rolland Merullo
Jika seseorang merasa tersakiti, ia cenderung akan melakukan hal yang sama kepada orang lain. Entah itu karena sengaja atau tidak sadar. Perbuatan tersebut dianggap normal karena mereka dulu diperlakukan seperti itu.
Jangan jadikan hal itu sebagai moto hidup. Setiap manusia akan membayar perbuatan mereka kelak, termasuk ketika menyakiti dan mengecewakan orang lain. Jangan jadi korban yang berubah menjadi pelaku.

4. Benjamin Franklin; Sahabat Palsu

Teman palsu dan “bayangan” hanya muncul saat matahari bersinar. 
Benjamin Franklin
Alamatkan ungkapan hati yang kecewa ini buat teman jadi-jadian kamu. Teman yang hanya datang ketika kamu sedang senang saja. Ketika kamu sedang banyak uang dan sejahtera.
Namun ketika kamu pergi, mereka pun mendadak mulai susah untuk ditemui. Belum lagi seribu macam alasan yang membuat kamu jadi lupa mengapa kalian bisa berteman dahulu.

5. Anonym; Konsekuensi Sebuah Pilihan

Kamu bebas memilih sesuatu. Tapi kamu tak bisa lari dari konsekuensi pilihanmu. 
Anonim
Hidup akan mengembalikan lagi apapun yang kita lakukan. Bila kamu dikecewakan seseorang, mungkin dulu kamu pernah mengecewakan orang lain. Bila ternyata kamu tak merasa melakukannya, mungkin ini ujian.
Yakinlah semua orang akan menuai apa yang mereka semai. Oleh karena itu, jadilah orang baik dan melakukan banyak hal baik.

Ungkapan Kecewa Pada Pasangan

Kata kata kecewa untuk seseorang - Kutipa Rubin

1. Perhatikan Ucapanmu

Beberapa luka lama tak sepenuhnya sembuh. Mereka dapat berdarah lagi hanya karena ucapan yang enteng. 
George R.R. Martin
Hati hati bila berkata-kata, apalagi saat bercanda. Terkadang kalimat yang kita anggap tak berarti apa-apa ternyata menjadi sebuah “pisau” yang mengorek luka lama seseorang. Gawatnya bila orang tersebut memilih diam dan tak menegur.
Orang yang terluka memang jarang melontarkan kata kata kecewa untuk seseorang secara terang-terangan. Namun, siapa tahu bila hal itu justru bisa menjadi pencetus tindakan balas dendam yang mengerikan.

2. Jangan Anggap Remeh Kesedihan Orang

Hanya karena masalah orang lain terasa kurang traumatis bukan berarti masalah tersebut tak menyakitkan. 
J.A. Redmerski
Suka sebel enggak sama teman yang kalau dicurhatin malah merendahkan masalah kita? Nah kalau iya, mending kasih aja kata kata kecewa untuk seseorang di atas. Biar dia tahu, bahwa bukan cuma hidupnya yang berat.
Hal ini akibat dari pemikiran bahwa ia adalah orang yang paling menderita seluruh dunia. Padahal, di belahan bumi lain, pasti ada juga orang yang masalahnya jauh lebih berat dari dirinya.

3. Bertahan

Benarkah aku ingin bertahan lebih lama di jalan ini, padahal aku tahu semua ini hanya akan berujung pada kehancuran?
Becca Fitzpatrick
Kata kata kecewa untuk seseorang di atas cocok untuk melampiaskan rasa ragumu terhadap suatu cerita cinta yang tak jelas. Ketika mulutmu tak bisa melontarkan kata-kata, jadikanlah kalimat ini sebagai “juru bicaramu”
Semoga orang yang membuat hubunganmu tak jelas bisa introspeksi dan memberimu kepastian. Pasti untuk menjalani atau untuk mengakhiri.

4. Sebab Akibat

Orang orang bertanya kenapa aku susah sekali mempercayai mereka. Dan aku pun bertanya balik kenapa mereka susah sekali menepati janji. 
Anonim
Manusia memang terkenal lebih mudah dan cepat dalam melihat keburukan orang lain. Termasuk sikap orang yang tak sesuai dengan kriteria atau standar mereka. Padahal mereka lupa bahwa mereka juga punya celah.
Daripada mulut capek berkomentar sana-sini, gambar atau kata kata kecewa untuk seseorang yang di atas cocok dijadikan status sosmed untuk memberi sindiran halus buat mereka yang tak bisa dipercaya.

5. Kecewa Pada Harapan

Seseorang tak akan pernah kecewa pada cinta yang diberikan. Melainkan pada cinta yang ia harapkan. 
Marty Rubin
Ketika seseorang merasa kecewa dalam suatu hubungan cinta, mungkin perlu ditinjau lagi penyebabnya sebelum menyalahkan hubungan itu sendiri. Apalagi pasangannya.
Mungkin penyebabnya adalah adanya harapan semu mengenai asmara. Itulah mengapa bahwa dalam menjalani suatu hubungan, kita diminta menerima pasangan apa adanya. Pastinya agar terhindar dari kekecewaan pada kenyataan yang tak sesuai harapan.

Kata Kata Kecewa Pada Sahabat

Kata kata kecewa untuk seseorang - Kutipan Gaga

1. Bukan Cadangan

Aku bukan rencana cadangan, dan pastinya bukan pilihan kedua. 
Anonim
Ada teman yang mau bergaul dengan kita dalam berbagai situasi. Tapi banyak juga yang mendekati kita saat dia sedang kesepian atau ditinggalkan teman-temannya. Asal tahu aja, ini bukan teman namanya.
Jika kamu kenal sama orang macam begini, kasih aja kata kata kecewa pada sahabat di atas. Biar dia tahu bahwa kamu itu manusia, bukan ban serep.

2. Arti Sahabat

Seorang sahabat yang baik adalah ia yang masuk ke dalam hidupmu saat dunia meninggalkanmu. 
Shannon L. Alder
Yang disebut dengan teman adalah ia yang mau berada di sisi kita dalam suka dan duka. Karena dia berfokus ke diri kita, bukan apa yang kita miliki. Atau orang-orang yang ada di sekitar kita.
Jangan sebut mereka teman bila mereka hanya datang padamu kalau lagi butuh. Di mata orang orang seperti ini, kamu terasa bukan manusia, melainkan “lahan tambang” yang bisa mereka manfaatkan.

3. Persahabatan Dalam Pernikahan

Bukan karena kurangnya cinta, melainkan kurangnya persahabatan yang membuat pernikahan tak bahagia. 
Friedrich Nietzscher
Pernikahan identik dengan cinta, yang sering dikaitkan dengan nafsu. Padahal, saat manusia menua, nafsu semakin berkurang otomatis cinta pun akan berkurang. Ungkapan kecewa pada suami atau istri pun jadi sering terlontar dan menjadi pemicu pertengkaran.
Bila suatu hubungan pernikahan didasari pada persahabatan, mereka jadi lebih bisa menerima kekurangan pasangan. Dan mungkin upaya menuntut hubungan yang berbunga-bunga akan memudar sehingga satu sama lain bisa puas dengan pribadi pasangannya.

4. Akibat Meninggalkan Teman

Jika kau meninggalkan seseorang demi orang lain, jangan kaget jika orang itu meninggalkanmu demi orang lain. 
Anonim
Ditinggalkan sahabat atau teman karena dia sudah mendapat yang baru itu menyebalkan. Namun, jangan buru-buru marah serta ngamuk. Tenagamu terlalu berharga untuk dikerahkan demi orang macam dia.
Mending luapakan kata kata kecewa untuk seseorang melalui ungkapan di atas. Tak cuma maksudmu yang tersampaikan, dia jadi tahu apa yang mungkin terjadi padanya di masa depan.

5. Kepercayaan yang Retak

Kepercayaan itu seperti kaca. Saat rusak, kau bisa memperbaikinya. Tapi kau masih bisa melihat retakannya. 
Lady Gaga
Saat kita mempercayai seseorang, ia terlihat tak memiliki cela di mata kita. Namun sekali kepercayaan ternoda, jujur atau tidaknya perbuatan orang itu terasa sama untuk kita: penuh tanda tanya.
Ungkapan di atas bisa jadi motivasi hidup untuk kita agar selalu menjaga kepercayaan orang. Karena dengan mengingkari kepercayaan, tak cuma citra diri hancur, karma juga dapat menanti kelak.

Bingung Ingin Menyampaikan Kata Kata Kecewa untuk Seseorang?

Jangan bingung lagi. Kumpulan kata kata kecewa untuk seseorang bisa kamu gunakan untuk menyampaikan kekecewaan kamu. Namun setelah melampiaskannya, jangan lupa move on.
Kekecewaan tak akan berhenti dengan sendirinya. Mau tak mau, kita harus berusaha bangkit agar tidak stres.










Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel